Posisi Aman untuk Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Seks

 Posisi Aman untuk Ibu Hamil yang Ingin Melakukan Seks
Digiqole Ad

Ini adalah posisi seks yang bisa dilakukan bagi ibu hamil. Melakukan hubungan seks ketika hamil boleh dilakukan dengan catatan tidak memiliki masalah dalam kehamilan.

Melakukan seks ketika hamil justru dianjurkan dan juga memberikan manfaat. Ada beberapa manfaat yang didapatkan ketika melakukan hubungan suami istri ketika hamil yakni memperlancar sirkulasi darah dan nutrisi janin tidak terhambat.

Kemudian, perlu juga dikethaui bahwa melakukan hubungan intik ketika hamil tidak akan melukai janin.

Berhubungan intim ketika hamil bisa dilakukan dengan beberapa cara yang aman. Ibu hamil bisa memilih posisi yang nyaman dan juga menyesuaikan dengan perubahan perut.

Pastikan posisi yang dipilih saat melakukan hubungan suami istri tidak menekan perut secara berlebihan sebab itu bisa membuat rahim jadi tertekan.

Dan berikut ini adalah posisi yang bisa dipilih untuk ibu hamil yang ingin melakukan hubungan seks seperti dikutip dari WebMD (2019). Sex During and After Pregnancy.

Doggy Style

Posisi ini tidak memberikan tekan pada kantung kemih dan juga rahim, sehingga posisi ini aman untuk dipilih.

 

Woman on Top

Posisi ini juga tergolong aman untuk digunakan oleh ibu hamil. Gaya ini tidak menimbulkan tekanan pada perut.

 

Side by Side

Ini merupakan posisi yang dilakukan hanya di atas ranjang. Saat melakukan posisi ini bumil saling berhadapan dengan pasangan.

 

Spooning

Posisi ini biasanya sering dipilih untuk ibu hamil saat trismester ketiga.

 

Perlu digaris bawahi, hindari melakukan hubungan seks saat hamil adalah ketika adanya riwayat pendarahan berat di masa kehamilan sebelumnya. Kemudian riwayat keguguran atau melahirkan secara prematur pada kehamilan sebelumnya.

Selain itu jika mengalami keputihan atau pendarahan dari vagina juga harus menghindari hubungan seks pada sat kehamilan.

 

Kemudian untuk lebih detail dianjurkan juga ibu hamil untuk melakukan konsultasi kepada dokter sebelum melakukan seks saat hamil.

Digiqole Ad

Related post

error: Content is protected !!