Wisata Ramah Anak di Denpasar? Yuk Coba Ajak Naik Dokar

 Wisata Ramah Anak di Denpasar? Yuk Coba Ajak Naik Dokar

ilustrasi gambar dokar oleh Wikimedia Commons/ kabarportal

 

KABARPORTAL.COM – Jika kalian ingin menikmati wisata di Denpasar dari sisi lain, yuk keliling Kota Denpasar menggunakan Dokar.

 

Dokar merupakan sebuah transportasi darat yang tercipta dari hasil pengembangan Delman. Bentuk Dokar menyerupai sebuah kereta dengan du atau empat roda dan ditarik menggunakan kuda.

promo pembuatan website bulan ini

 



Sopir atau orang yang mengendalikan Dokar dikenal dengan nama Kusir. Kusir duduk di bagian depan kemudian penumpang di bagian belakang dan ada juga di samping kusir.

Baca Juga:  5 Hotel Murah Setiap Hari di Kuta, Dekat Pantai dan Ada Kolam Renangnya

Layanan keliling kota Denpasar menggunakan Dokar di Denpasar kembali diaktifkan sepanjang tahu 2024. Layanan gratis ini mulai dilaksanakan sejak Sabtu, 3 Februari hingga 12 Desember 2024 nanti.

 

Namun perlu diingat bahwa layanan naik Dokar keliling kota Denpasar ini memiliki jadwal khusus yakni pada Sabtu dan Minggu antara jam 09.00 hingga 16.00 WITA.



 

Ada sebanyak 8 Dokar yang disediakan Pemkot Denpasar pada 2 titik berbeda yakni titik kumpul di Terminal Tegal yang ada di Jl Imam Bonjol Denpasar serta di Jalan Sulawesi Utara, Denpasar.

Baca Juga:  Selain Pesta Kesenian Bali, Pasar Seni Juga Jadi Incaran Wisatawan, Yuk Simak

Sedangkan untuk rute yang akan dilalui meliputi rute pertama dari Terminal Tegal berangkat menuju Jalan Gunung Batur, Jalan Gunung Merapi, Jalan Soetomo, Jalan Gajah Mada, hingga Jalan Hasanudin dan kembali lagi ke Terminal Tegal.

 

Rute kedua dari Jalan Sulawesi Utara menuju Jalan Surapati, Jalan Kapten Agung, Jalan Sugianyar, Jalan Thamrin, dan kembali ke Jalan Sulawesi Utara. Setiap perjalanan keliling setidaknya estimasi waktu yang ditempuh kurang lebih sekitar 30 menit.

Baca Juga:  Mandi Bola hingga Membangun Gedung dengan LEGO, Kids SoHo Pilihan Terbaik Melewati Musim Liburan

Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi naik dokar cukup datang ke titik kumpul dan mengisi form pendaftaran atau buku tamu yang ada dititik kumpul.

 

Perlu diingat jika kapasitas untuk setiap dokar sekali perjalanan antara 2 hingga 3 orang saja.

 

Jangan khawatir menurut Pemerintah Kota Denpasar, kuda yang digunakan sudah terjamin aman termasuk dalam kondisi sehat.

Baca Juga:  Mengenal dan Piodalan Pura Gelap di Besakih, Tempat Meditasi Pandita

Dan tentunya naik Dokar gratis keliling kota Denpasar ini juga bisa menjadi sarana untuk pembelajaran anak alias wisata ramah anak di Denpasar.

 

Jangan khawatir, setiap dokar juga telah dilengkapi dengan fasilitas bercode yang memuat tentang daya tarik wisata kota Denpasar. ***

0 Reviews

Write a Review

ikuti kami di Google News

0 Reviews

Write a Review

Baca Juga:

error: Content is protected !!